Palibelo-bimakab.go.id – kebutuhan akan Air minum dan sanitasi merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat Desa teke, melalui program PAMSIMAS masyarakat desa Teke diberdayakan untuk dapat mengelola sumber daya air tersebut, sehingga sumber daya air yang ada dapat dinikmati oleh masyarakat dengan baik.

“Dengan Adanya bantuan dari program PAMSIMAS menjadi ujung tombak pengembangan sarana air minum dan sanitasi”

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat desa Teke dalam Membangun gotong royong tingkat masyarakat sangat tinggi.

Program Pamsimas, pembangunan sarana air minum di masyarakat dan sanitasi di masyarakat dan sekolah mendapat kontribusi penuh dari masyarakat, dan promosi perilaku hidup bersih dan sehat mampu mengubah perilaku masyarakat untuk menanamkan pola hidup bersih dan sehat. Dorongan, motivasi, dan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi Gotong royong dalam program PAMSIMAS sangat besar. Pegiat pemberdayaan masyarakat mengajak ikut andil dalam program Pamsimas ini .

Di lihat dari partisipasi masyarakat desa Teke bahu membahu membangun sebuah bak penampungan air untuk Dusun Tolo (Op.SIDesa Teke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *