DETAIL BERITA

Bupati Bima yang diwakili Sekretaris Daeah Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi pembangunan  Kabupaten dan  Kota  Bima se – NTB di aula kantor Bupati Bima. Rakor ini turut dihadiri  Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTB I. Gusti Bagus Hamite, ST, MT dan pejabat terkait lainnya pada unit kerja tersebut.

            Sekda  mengatakan,  “Rakor pembangunan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di  Kabupaten Bima disamping sebagai landasan dalam menyamakan persepsi antara pemerintah Provinsi NTB dengan pemerintan Kabupaten/kota. 

            Dihadapan para Kepala SKPD dan Kepala Sub-Bagian Program dan Pelaporan seluruh unit kerja lingkup Pemkab Bima, H.M. Taufik menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi NTB yang bekerjasama dengan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima untuk bersama-sama menelaah dan membahas secara rinci item program dan kegiatan yang akan dijabarkan tahun depan.
“Agar nantinya akan terwujud sinkronisasi  program pembangunan yang akan  dijabarkan di wilayah Kabupaten Bima peserta Rakor diharapkan dapat bertukar  informasi dan aspirasi yang konstruktif  agar  percepatan pembangunan di  Kabupaten Bima dapat berjalan dengan maksimal.
            Pada Rakor tersebut, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTB I. Gusti Bagus Hamite, ST, MT  dalam pengantarnya mengatakan,  pertemuan antara instansi terkait di tingkat provinsi dengan kabupaten/kota ini penting untuk melakukan koordinasi, pengendalian pelaksanaan pembangunan program pemerintah provinsi, kabupaten dan kota Se – NTB sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan sesuai dengan progres yang direncanakan.
            “Pasca Rakor, tentu saja diharapkan akan terwujud persamaan persepsi dan bermuara pada peningkatan seluruh aspek pembangunan secara berkelanjutan, menyeluruh, terarah, terpadu, bertahap  untuk memacu peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat”. Jelasnya.
            Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima Taufik, ST, MT dalam laporan mengatakan, Rakor Pembangunan ini penting untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintah provinsi, kabupaten dan Kota. Terkait  pelaksanaan APBD Kabupaten Bima, kisaran realisasi progress pembangunan   sampai dengan bulan Agustus masih  36%  belanja yang tertuang dalam APBD”. terangnya ( Humas  03, 01)
  • Tanggal
    04/Desember/2016
  • Author
  • Sumber
    http://www.bimakab.go.id/article-pemprov-ntb-%E2%80%93-pemkab-bima-helat-rakor-pembangunan.html

Lokasi Kantor BAPPEDA

Alamat: JL Gatot Soebroto, No. 02, Raba, Bima, Nusa Tenggara Barat. 84113 Telepon:(0374) 43773